Jadwal Latihan Fitness Bulan Ramadhan

Miranto.id - Aktivitas angkat beban di fitness center adalah salah satu olahraga favorit banyak orang di dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dengan melakukan aktivitas angkat beban.

Aktivitas angkat beban adalah salah satu cara dalam membentuk tubuh yang idal. Nah, salah satu kunci membentuk tubuh dalam gym adalah jadwal yang teratur. Pada bulan ramadhan, kebanyak orang malas untuk melakukan latihan angkat beban.

Alasan utamanya adalah rasa malas karena dirasa tenaga yang disimpan sudah habis untuk aktivitas biasa. Apalagi digunakan untuk aktivitas angkat beban yang notabene membutuhkan banyak sekali tenaga dalam melakukannya.

Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin membagi tips Jadwal Latihan Fitness Bulan Ramadhan yang efektif dan tidak memberatkan untuk puasa Anda. Yuk, langsung saja kita bahas bersama- sama. Cekidot bray

1. Sebelum berbuka puasa
Jadwal latihan yang banyak sekali dihindari oleh orang, yaitu waktu sebelum berbuka puasa. Memang, untu aktivitas biasa saja tenaga kita sudah terkuras. Apalagi untuk melakukan latihan beban bray pasti kita bisa defisit tenaga.

Namun, jadwal ini bisa dipilih jika Anda enggan melakukan latihan pada malam hari. Idealnya Jadwal Latihan Fitness Bulan Ramadhan adalah 1 - 2 jam sebelum buka puasa bray. Jadi, selesai latihan Anda sudah dekat waktu berbuka puasa.

Memang, latihan sebelum buka puasa ini sangatlah berat. Jadwal Latihan Fitness Bulan Ramadhan ini tidak perlu Anda mengangkat beban maksimal. Cukup dengan 60 - 80 % dari berat yang biasa Anda angkat. 

Selain itu, atur pernafasan dengan baik saat melakukan angkat beban. Sebisa mungkin gunakan hidung untuk menarik dan mengeluarkan nafas. Harapannya, tenggorokan Anda tidak mudah kering saat melakukan angkat beban.

Sebenarnya, melakukan latihan angkat beban sebelum waktu puasa tujuannya hanya untuk menjaga volume otot agar tidak menyusut. Apabila kita tidak latihan dalam waktu yang lama otot bisa menyusut dan saat Anda memulai latihan kembali Anda tidak bisa mengangkat beban seperti sedia kala.

Jika kamu memilih jadwal ini. Ada baiknya tidak memaksakan diri dengan mengangkat beban terberat kamu. Selain itu, isitrahat dan mengatur nafas terlebih dahulu jika kamu sudah merasa pusing dan berkunang-kunang. Jika perlu, kamu berhenti saat itu dan diganti pada lain waktu.

2. Setelah berbuka puasa
Nah, jadwal latihan ini adalah yang paling banyak orang pilih. Selain tenaga kita sudah pulih, kita tidak perlu susah payah mengangkat beban dalam keadaan perut kosong. Jadi, latihan angkat beban tetap bisa dilakukan dalam beban yang maksimal.

Ada baiknya latihan dilakukan setelah shalat tarawih. Selain itu, perhatikan juga menu buka puasa Anda. Jangan sampai saat buka puasa Anda makan berlebihan hingga kekenyangan karena hal itu akan menurunkan semangat untuk melakukan aktivitas latihan beban.

Jika Anda memilih Jadwal Latihan Fitness Bulan Ramadhan pada malam hari. Anda dapat melakukan angkatan dengan beban terbaik kamu seperti hari-hari biasa saat tidka sedang berpuasa. Tidak perlu khawatir dengan power yang akan kurang karena sudah mendapatkan asupan makanan dan minuman setelah berbuka puasa.
----
Last.. Di atas merupakan Jadwal Latihan Fitness Bulan Ramadhan yang bisa kamu pilih sesuai keinginan dan kemampuan kamu. Selain itu, bisa disesuaikan juga dengan waktu lengang kamu yang mana Walaupun dalam bulan ramadhan tidak berarti latihan kita berhenti bray. Sekian artikel kali ini semoga dapat berguna dan bermanfaat - Miranto.id - Jadwal Latihan Fitness Bulan Ramadhan -
Previous
Next Post »
Thanks for your comment